Cara Memperbaiki Penurunan Ranking Di Pencarian Google

Cara Memperbaiki Penurunan Ranking Di Pencarian Google

Saat peringkat blogmu turun, visibilitasnya menjadi berkurang. Hal itu disertai dengan sedikitnya trafik yang mengakibatkan berkurangnya pendapatan dari hasil blog. Dengan mengidentifikasi area atau postingan yang terkena dampak dapat memperbaiki dan meningkatkan peringkatmu kembali.

Baru-baru ini Holly Miller Anderson, mantan manajer produk SEO untuk Macy's Tech, merinci pendekatan sistematisnya dan alat-alat yang dia andalkan untuk mendiagnosis dan memperbaiki penurunan peringkat dalam pembicaraan selama SMX Next minggu ini.

Kenapa peringkat bisa jatuh?

  • Sesuatu berubah di situs/blog. "Ini bisa berupa folder yang dipindahkan, kode diperbarui atau terhapus, tim devmu tanpa sadar membuat arahan ulang, Googlebot diblokir dari merayapi dan mengindeks halaman-halaman penting atau bagian-bagian situs kamu karena ada perubahan pada file robot.txt, mungkin sesuatu terjadi pada peta situs, ”ia memberikan contoh perubahan situs yang dapat mempengaruhi peringkat secara negatif, menambahkan bahwa masalah ini umumnya mudah diselesaikan.
  • Google mengubah sesuatu. Pembaruan algoritma juga dapat menyebabkan volatilitas peringkat. "Secara umum, jika kamu melihat penurunan tajam dalam peringkat dan lalu lintas, itu adalah indikator yang baik bahwa kamu perlu menggali dan mencari tahu di mana Google merasa situs kamu jauh dari harapan," katanya. Jika pesaing dalam sektor kamu juga kehilangan peringkat, mungkin ada kesamaan yang perlu ditangani, tambahnya. Akun Twitter Google Search Liaison dan halaman Riwayat Pembaruan Algoritma Google dari Moz adalah dua sumber yang direkomendasikan Anderson untuk memverifikasi apakah pembaruan algoritma benar-benar terjadi. Apakah Ada Pembaruan Google, yang dibuat oleh Editor Berita Mesin Pencari Land Barry Schwartz, juga dapat digunakan untuk memunculkan berita pembaruan algoritma berdasarkan tanggal.
  • Faktor eksternal di pasar. Faktor-faktor ini dapat berkisar dari pesaing meluncurkan konten yang lebih otoritatif atau komprehensif daripada milik kamu hingga berita mengguncang hasil pencarian untuk istilah tertentu untuk perubahan perilaku pencarian karena COVID-19, misalnya. Dalam hal pesaing mengambil alih peringkat kamu, SEO dapat meninjau kembali konten mereka untuk meningkatkannya. Namun, ada skenario lain, seperti pandemi coronavirus, di mana hal-hal "hanya di luar kendali kita," katanya.

Identifikasi faktor eksternal yang dapat memengaruhi peringkat

Halaman hasil pencarian dapat berubah untuk mengakomodasi apa yang dicari pengguna. Apa yang dicari pengguna juga berubah ketika prioritas mereka bergeser karena tren, gangguan dalam kehidupan sehari-hari mereka atau berita terbaru. Berikut adalah beberapa alat dan sumber daya yang digunakan Anderson untuk membantu menentukan apakah penurunan peringkat dapat dikaitkan dengan perubahan tersebut.

  • Google Trends dapat memberi tahu kamu seberapa populer istilah pencarian dan seberapa populer istilah itu secara historis.
  • Twitter berguna untuk mengenali peristiwa yang mungkin memengaruhi pelanggan dan perilaku pembelian mereka.
  • SparkToro adalah alat wawasan audiens yang dapat membantu memahami organisasi apa yang mungkin mengungguli dan organisasi atau orang mana yang ingin berkolaborasi untuk meningkatkan visibilitas.
  • Glimpse adalah alat yang melacak tren yang muncul dan dapat membantu menginformasikan strategi konten untuk relevansi yang lebih besar.
  • Pinterest Trends memberikan wawasan tentang trending topik di Pinterest. Saat ini sedang dalam pengujian beta.
  • eMarketer menyediakan riset pasar serta data tren dan bagaimana konsumen meresponsnya.
Published on : 29/06/20 08.34

Mulai Hasilkan Uang

Mulai langkah pertama untuk hasilkan uang lebih banyak bersama SafelinkNesia